BERITA INTERNASIONALBERITA PALESTINA

Israel Menyerang Sejumlah Target di Suriah

Seorang tentara dilaporkan terluka usai serangan udara Israel terhadap sejumlah target di bagian selatan Suriah. Hal itu terjadi pada Ahad pagi (17/3/2024). Demikian lapor media pemerintah Suriah seperti dilansir Associated Press.

Pertahanan udara Suriah berhasil menembak hingga jatuh beberapa rudal Zionis. Rudal tersebut datang dari arah Dataran Tinggi Golan yang telah diduduki Israel. Waktu terjadinya penembakan sekitar pukul 00.42 dini hari waktu setempat. Ini berasal atau dikutip dari seorang pejabat militer yang tidak mau diungkapkan identitasnya, sumber dari kantor berita resmi SANA.

Serangan Israel juga berhasil mengenai dua lokasi militer di daerah Pegunungan Qalamoun di timur laut Damaskus. Area ini merupakan daerah operasi kelompok militan Syiah Libanon, Hezbollah. Hal ini sebagaimana dikatakan Syrian Observatory for Human Rights, organisasi pemantau perang di Suriah bentukan oposisi yang berbasis di Inggris. Salah satu target, kata Observatory, adalah pengiriman senjata.

Dari keterangan organisasi tersebut, serangan Israel termasuk yang ke-24, terhadap target di wilayah Suriah sejak awal 2024.

Sebanyak 43 petempur dari berbagai kelompok – termasuk anggota Hezbollah dan Garda Revolusi Iran – serta sembilan warga sipil, dilaporkan telah tewas karena serangan-serangan Zionis.

Bersamaan dengan pertempuran di Gaza, Zionis Israel terus semakin gencar mengguncang serangan ke wilayah Suriah dan Lebanon. Dalam pekan lalu saja, militer Israel mengatakan pihaknya sudah melakukan 4.500 serangan dengan target Hezbollah dalam kurun lima bulan terakhir.

Dari jumlah tersebut, kebanyakan berada di wilayah Libanon dan hanya beberapa saja yang berada di wilayah Suriah. Menurut militer Zionis, pihaknya tidak akan membiarkan Hezbollah membangun kekuatan di Suriah.

Diolah dari sumber Hidayatullah.com

Jika tulisan di atas bermanfaat untuk orang lain, silakan like dan dishare, ya! Syukron wa jazakumullah khairan katsira, terima kasih.
Loading spinner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *