Virus Corona: Saudi Buka Kembali Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

0
227
Sumber Foto: Eramuslim.com

Sempat tersiar kabar di internet, tentang sepinya Masjidil Haram. Bahkan disebutkan bahwa itu adalah tanda-tanda hari kiamat. Ada foto Masjidil Haram yang sepi dari jamaah yang thawaf. Karena cukup bombastis, maka berita itu cepat sekali tersebar.

Namun, pada akhirnya kabar tersebut terbantahkan juga. Buktinya, Arab Saudi sudah kembali membuka dua tempat paling suci dalam agama Islam yang mulia ini, yaitu: Masjidil Haram di Mekah dan Masjidil Nabawi di Madinah, pada hari Jumat (06/03). Yang lalu ditutup dengan tujuan sterilisasi demi menghambat lajunya virus Corona yang sudah mewabah di mana-mana.

Berita dari saluran televisi pemerintah Al-Ekhbariya telah melaporkan bahwa Saudi menutup kedua situs tersebut bagi jamaah umrah dan turis dari jumlah berkisar 25 negara untuk menghentikan penyebaran virus. Pada kabar yang lain, warga dan penduduk Dewan Kooperasi Teluk yang ingin masuk ke negara itu mesti menunggu selama empat belas hari setelah kembali dari luar wilayah tersebut.

Negara Arab Saudi telah melaporkan adanya lima kasus virus Corona dengan nama Covid-19 tersebut. Laporan Al-Ekhbariya tidak secara jelas mengatakan apakah para jemaah akan diizinkan kembali ke dua tempat suci tersebut. (vv)

Sumber: Eramuslim.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here