Tanggung Konsumsi Mahasiswanya, STIBA Berharap Kerja Sama dan Bantuan Donatur

0
241

Makassar – Genap sebulan STIBA Makassar memberlakukan kebijakan mengganti perkuliahan tatap muka dengan perkuliahan online (daring). Langkah ini adalah upaya mengurangi penyebaran Covid-19 yang sangat mudah menular. Sejak kebijakan ini diberlakukan, ribuan mahasiswa telah meninggalkan asrama dan kembali ke kampung halaman mereka. 

Hingga berita ini diturunkan, sekitar 90-an mahasiswa STIBA Makassar masih bertahan di asrama. Pada umumnya mereka adalah mahasiswa yang berasal dari daerah yang jauh, atau daerahnya termasuk zona merah. Beberapa orang tua mahasiswa juga mengarahkan buah hati mereka untuk tetap tinggal di asrama. Hal ini didasari khawatiran jika dalam perjalanan pulang anak-anak mereka akan kontak dengan Covid-19.

Di hari-hari biasa, mahasiswa di asrama mendapatkan jatah makan melalui sistem katering. Mahasiswa membayar Rp300.000 setiap bulannya dan berhak mendapat jatah makan sebanyak dua kali dalam sehari. Namun sejak mewabahnya Covid-19, tepatnya awal April STIBA Makassar tak lagi memungut biaya konsumsi bagi para mahasiswa yang masih bertahan di asrama. Masing-masing mahasiswa mendapatkan jatah makan gratis sebanyak tiga kali sehari, yaitu sarapan, makan siang dan malam.

Sebagian besar bantuan konsumsi ini merupakan uluran tangan dari para donator. Beberapa donator juga memberikan donasi suplemen seperti vitamin C, madu, dan herbal untuk meningkatkan daya imun mahasiswa melawan Covid-19.

Pihak STIBA Makassar masih menunggu uluran tangan dari kaum muslimin untuk bersama-sama memberikan bantuan konsumsi yang layak dan suplemen bagi para calon dai dan ulama. Seperti diketahui bahwa mahasiswa STIBA Makassar seusai menamatkan kuliah di kampus ini akan segera diutus ke daerah-daerah tugas mereka. Di sana mereka akan menjadi dai yang akan membimbing dan membina umat untuk lebih mengenal Allah dan syariat-Nya.

Bagi yang ingin menyalurkan donasi dapat mentransfer ke rekening khusus Bantuan Donasi:

BNI Syariah: (427) 7776007059, an. Donasi STIBA Makassar

Syariah Mandiri: (451) 7171713042, an. Donasi STIBA Makassar

Bukti transfer dapat dikirim ke:

085242667191, an. Sulkifli Herman.

Tambahkan kode unik 222 di akhir nominal transfer. Contoh Rp1.000.222

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here