Sunatan Massal untuk Yatim dan Dhuafa Bersama LAZNAS WIZ dan Wahdah Peduli

0
45

Bagi anak laki-laki, sunat mungkin dianggap menakutkan, mengerikan, dan menegangkan. Namun, ketiga hal itu berhasil dilipat dalam kegiatan yang satu ini.

Tepatnya, pada hari ini, Ahad (12/09), program Berkah Sehat digulirkan oleh LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Bombana bekerja sama dengan relawan Wahdah Peduli. Program ini terwujud dalam sunatan massal.

Kepedulian dari LAZNAS WIZ dan Wahdah Peduli menyasar keluarga yatim dan dhuafa. Anak-anak dari golongan keluarga tersebut diberikan kesempatan untuk sunat sehingga semakin menyempurnakan kedewasaan mereka nanti.

Pelaksanaan sunatan massal adalah di kantor DPD Wahdah Islamiyah Bombana yang masih eksis berada di Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah.

Lalu, bagaimana tanggapan peserta sunat sendiri? Alif Maulana, salah satu peserta dengan status anak yatim mengungkapkan rasa terima kasih dan syukurnya. Ungkapan tersebut ditujukan kepada tim pelaksana atau pihak penyelenggara.

“Semoga berkah Om,” kata Alif kepada Syamsul Khairi yang menjabat sebagai ketua Wahdah Peduli Bombana.

Sedangkan dari ketua WIZ Gerai Bombana, Riski Rizal, menjelaskan bahwa sunatan massal ini adalah bagian dari program Berkah Sehat. Program tersebut dicanangkan dari LAZNAS WIZ.

“Kami selaku perwakilan LAZNAS WIZ, berkomitmen untuk terus membantu para anak yatim dan dhuafa dalam hal apapun, dan juga ungkapan terima kasih kepada semua donatur yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan ini.” Ujar Riski Rizal.

Begitulah pelaksanaan sunatan massal kepada anak yatim dan dhuafa ini. Kondisi yang terbayang dalam pikiran mereka tentang sunat ternyata hanyalah bentuk pikiran. Nyatanya berhasil disunat juga bukan?

Terlepas dari itu, kondisi ekonomi dari keluarga yatim dan dhuafa mungkin dirasa berat untuk menyelenggarakan sunatan bagi anak-anak mereka, terutama terkait biaya. Nah, di sinilah peran LAZNAS WIZ dan Wahdah Peduli Bombana dalam menancapkan peran di bidang sosial kemasyarakatan.

Bagi Anda yang ingin lebih mengetahui tentang pelaksanaan kegiatan ini, silakan dilihat dokumentasi berupa foto di bawah ini:

Syamsul Khairi, ketua Wahdah Peduli Bombana.
Riski Rizal, ketua WIZ Bombana bersama peserta sunatan massal.

Terlihat peserta sunatan massal seperti menahan rasa sakit, bersabar saja ya Dik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here