Sahur On The Road DPC WI Kabaena Barat: Menembus Malam, Menyulam Asa Cinta yang Dalam

0
152

Malam sering diidentikkan dengan waktu yang amat panjang. Makanya, berbagai hal bisa dilakukan oleh seseorang, baik itu positif maupun negatif.

Momen malam bulan Ramadhan juga bisa diisi dengan aneka macam aktivitas. Paling bagus memang dengan ibadah, seperti: sholat tarawih maupun membaca Al-Qur’an.

Namun, bagaimana dengan kegiatan yang satu ini? Inovasi pembagian donasi Ramadhan pada tengah malam buta sampai dini hari. DPC Wahdah Islamiyah (WI) Kabaena Barat menjawabnya dengan menghadirkan Sahur on the Road pada Rabu (28/04) bertepatan dengan tanggal 16 Ramadhan 1422 Hijriyah.

Donasi Berupa Makanan Jadi

Sahur on the Road DPC WI Kabaena Barat menggelontorkan 1.000 porsi makanan jadi. Menyasar masyarakat yang kurang mampu, terbagi ke dalam wilayah tiga kecamatan.

Pada Kecamatan Kabaena Barat sendiri sasarannya adalah Kelurahan Sikeli, Desa Baliara, Desa Baliara Selatan, dan Desa Rahantari sebanyak 850 porsi.

Kecamatan Kabaena sebanyak 50 porsi untuk wilayah Kelurahan Teomokole dan Kelurahan Rahampuu. Sedangkan untuk Kecamatan Kabaena Utara pada Desa Sangia Makmur sejumlah 100 porsi.

Meskipun namanya adalah Sahur on the Road yang berarti membagikan makanan sahur melewati jalan-jalan umum, ternyata dilakukan mulai dari jam 23.00 sampai dengan 02.00 WITA. Menembus malam yang mungkin dingin, menggeser rasa kantuk yang bisa jadi ingin memeluk, dengan niat yang Insya Allah ikhlas, demi untuk meraih pahala besar di bulan suci ini.

Kegiatan mulia ini didukung pula oleh aparat pemerintah, yaitu: Camat Kabaena Barat, Ustadz H. Musmuliadi, SH. Ditambah dengan Sekretaris Camat (Sekcam) Kabaena Barat, H. Akhmad Nuryadin, S.Pd. Dukungan dari ikhwah dan akhwat DPC WI Kabaena Barat sekitar 50 orang.

Rutin Dilakukan

Jangan dikira kegiatan Sahur on the Road hanya berlangsung di Ramadhan kali ini. Menurut sumber yang ada, dari Unit Soskerling DPC WI Kabaena Barat, Sahur on the Road sudah rutin dilaksanakan sejak tiga tahun yang lalu. Dan, pelaksanaan tersebut satu kali setiap Ramadhan.

Bagaimana awal mulanya? Ide untuk kegiatan ini datang dari para akhwat dari DPC WI Kabaena Barat yang resah melihat kondisi sosial di masyarakat. Oleh karena itu, donasi ini diharapkan sedikit membantu mereka yang membutuhkan.

Oh, ya, agar lebih lengkap berita ini Anda baca, berikut disertakan foto dokumentasinya:

Semoga kegiatan Sahur on the Road DPC WI Kabaena Barat ini menjadi kebaikan bagi semua. Aamiin ya rabbal ‘alamin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here