Berusaha Menjadi Pribadi Muslim yang Sejati Melalui Dauroh Ta’rifiyah

0
394

Dalam rangka untuk menebarkan ilmu syar’i kepada masyarakat, maka diadakan Dauroh Ta’rifiyah.

Kegiatan yang dimulai Ahad tanggal 23 Rajab 1442 Hijriyah atau 7 Maret 2021 pada pukul 09.00 WITA ini dilaksanakan di markas utama DPD Wahdah Islamiyah Bombana, Masjid An-Nur, yang juga menjadi tempat pendidikan untuk Pondok Pesantren Putri Al-Wahdah Bombana. Tema yang diambil adalah “Menjadi Pribadi Muslim yang Sejati.”

Memaparkan Lima Materi

Para peserta dauroh yang berjumlah 14 orang ini mendapatkan lima materi, di antaranya: makna syahadatain, musuh pribadi mukmin, intimaunaa lil Islam, limadza yataakhkhar al-muslimun, dan konsep tarbiyah (makna tarbiyah dan urgensinya).

Sedangkan para da’i atau asatidzah yang membawakan materi adalah: Ustadz Akbar Jabba, S.PdI (Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bombana); Ustadz Darlan Bakri, SH; dan Ustadz Musmuliadi, SH.

Salah satu peserta yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan, “Dengan adanya dauroh, kita bisa menambah wawasan keislaman dan lebih mengenal apa itu tarbiyah.”

Pemaparan dauroh berakhir pada waktu Ashar. Setelah sholat Ashar berjamaah, dibagi kelompok-kelompok tarbiyah agar pembinaan keislaman ini terus berlanjut tiap pekan.

Untuk melengkapi berita ini, disajikan beberapa dokumentasi sebagai berikut:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here