Alhamdulillah, Bertambah Lagi Satu Saudara Muslim

0
69

Allahu Akbar! Alhamdulillah. Dua ucapan yang ke luar dari dalam lubuk hati saat berada di kantor DPD Wahdah Islamiyah Bombana. Apa yang terjadi?

Tepatnya, pada hari Jum’at yang mubarok ini (18/06) pukul 09.30 WITA, DPD Wahdah Islamiyah Bombana telah memberikan wasilah kepada Putu Gede Ariyana (28) untuk kembali ke fitrahnya sebagai seorang muslim. Laki-laki yang lahir dan bertempat tinggal di Desa SP3 Lambodi Jaya, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe Selatan sesuai alamat KTP ini, resmi dan sah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Adapun yang memandu pengucapan syahadat tersebut adalah Ustadz Akbar Jabba, S. Pd.I, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bombana. Berdasarkan legalitas yang ada, saksi-saksinya adalah Ustadz Basran (Ketua LP3KS) dan Ustadz Riski Rizal (Ketua WIZ), serta beberapa ikhwan yang lain.

Karena Keluarga

Putu yang awalnya beragama Hindu, mempunyai istri seorang muslimah. Seiring perjalanan pernikahan mereka sejak bulan Februari 2020, dirasakan semakin kurang ada kesatuan, terlebih ini hal yang paling prinsipil, yaitu: agama. Sempat ditawarkan agar istri pindah agama saja ke Hindu, tetapi keluarga istri menolak.

Meskipun dulunya masih belum memeluk Islam, tetapi Putu punya cukup banyak teman muslim. Terlebih ketika Idul Fitri, beliau juga merasakan ada hal yang menarik di situ. Simbol kebersamaan yang erat.

Didorong dari dalam hati, tanpa paksaan pihak manapun, Putu pun menyatakan ingin masuk Islam. Tadinya, dalam pikiran, keluarganya akan menolak. Ternyata tidak. Orang tua Putu malah menghendaki, yang penting keluarga bisa rukun dan bahagia. Dari situlah, Putu semakin mantap untuk menjadi muslim.

Dibantu oleh Ustadz Basran, maka pada pagi ini, Putu dihadirkan. Setelah memeluk Islam, DPD Wahdah Islamiyah Bombana menyerahkan hadiah melalui WIZ Bombana berupa baju muslim dan Al-Qur’an. Teriring doa dari para ustadz dan ikhwan sekalian, semoga Putu Gede Ariyana dan keluarga bisa istiqomah di dalam Islam. Aamiin ya rabbal ‘alamin.

Berikut adalah dokumentasinya berupa video dan foto:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here